Rabu, 24 Juni 2009

Solusi Perbaikan Umat

Tanya : Kenapa praktek islam di Indonesia berbeda dengan Saudi ? Banyak bid'ah ( peringatan maulid, nyanyi-nyanyi di masjid dll ) , bahkan ada yang shalat setahun cuma 2 kali , bagaimana solusinya ? ( 0565188242 )


Jawab : Solusinya tidak ada cara lain kecuali kita mau kembali berpegang teguh kepada ajaran islam yang murni dan bersih, agama islam yang berdasarkan Al-Quran dan Al-Hadist dengan pemahaman generasi terbaik umat dari kalangan para sahabat, para tabi'in, dan para tabi'it tabi'in, di dalam semua segi kehidupan kita , baik aqidah, fiqh, mu'amalah, akhlaq dll. Tentunya hal ini harus dimulai dengan menuntut ilmu syar'I, baru kemudian menyebarkan ilmu ini dengan hikmah ( bijaksana ) dimulai dari keluarga sendiri, teman terdekat, tetangga, kemudian masyarakat umum. Dengan demikian, kita berharap Allah akan memperbaiki keadaan kita dan keadaan kaum muslimin semuanya. Allah berfirman :
(إِنَّ اللّهَ لاَ يُغَيِّرُ مَا بِقَوْمٍ حَتَّى يُغَيِّرُواْ مَا بِأَنْفُسِهِمْ ) (الرعد من : 11 )
Artinya : Sesungguhnya Allah tidak merubah keadaan suatu kaum sehingga mereka merubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri (QS. 13:11)
Wallahu a'lam.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar