Minggu, 24 Mei 2009

DoaTerhindar Dari Kedhaliman Ketika Keluar Rumah dan Doa Mendatangi Tempat Yang Baru


Tanya: Tolong tuliskan doa ketika keluar rumah untuk menghindari kedhaliman! Dan doa ketika mendatangi tempat yang baru! (Hasan-Ketapang)

Jawab: Doa ketika keluar rumah untuk menghindari kedhaliman adalah:
اللَّهُمَّ إِنِّى أَعُوذُ بِكَ أَنْ أَضِلَّ أَوْ أُضَلَّ أَوْ أَزِلَّ أَوْ أُزَلَّ أَوْ أَظْلِمَ أَوْ أُظْلَمَ أَوْ أَجْهَلَ أَوْ يُجْهَلَ عَلَىَّ
"Ya Allah, aku berlindung kepadaMu dari: aku tersesat, atau aku menyesatkan, atau aku tergelincir, atau aku digelincirkan, atau aku mendhalimi, atau aku didhalimi, atau kebodohanku atau dibodohi (HR. Abu Dawud 2/746 no: 5094, An-Nasa'iy 8/268 no: 5486, Ibnu Majah 2/1278 no: 3884, dari Ummu Salamah radhiyallahu 'anha dan dishahihkan Syeikh Al-Albany)
Adapun doa ketika mendatangi tempat yang baru:
أَعُوذُ بِكَلِمَاتِ اللَّهِ التَّامَّاتِ مِنْ شَرِّ مَا خَلَقَ
"Aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna dari kejahatan apa yang Dia ciptakan (HR. Muslim 4/2080 no: 2708, dari Khaulah bintu Hakim radhiyallahu 'anha)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar