tag:blogger.com,1999:blog-2037467533098992336.post2291959230291006340..comments2024-03-06T09:49:44.624+03:00Comments on TANYA JAWAB AGAMA ISLAM: Tabarruk (Mencari Berkah) Dengan Al-Quranabdullahroyhttp://www.blogger.com/profile/05731326906117258773noreply@blogger.comBlogger2125tag:blogger.com,1999:blog-2037467533098992336.post-71594353229810114112009-11-16T09:26:27.751+03:002009-11-16T09:26:27.751+03:00"Yang rajih –wallahu a'lam- adalah tidak ..."Yang rajih –wallahu a'lam- adalah tidak memperbolehkan."<br /><br />Ya pendapat yg kurang rajih pun bisa dipakai selagi ada dalilnya, cuma jgn melampau sehingga jatuh syirik khafie apatah lagi jalie. Namun mereka yg mengambil pendapat marjuh ini jgn dibid'ahkan selagi dlm batas yg dibenarkan syara' manakala yg mengambil pendapat rajih pula jgn memaksa orang lain mengikut pendapatnya secara keras. Perpaduan umat adalah perkara wajib dijaga selepas kesatuan aqidah.Wallahua'lamAnonymousnoreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-2037467533098992336.post-30444160358878234712009-11-05T18:30:15.432+03:002009-11-05T18:30:15.432+03:00banyak orang keliru memahami makna hakikat tabarru...banyak orang keliru memahami makna hakikat tabarruk dengan Nabi Muhammad saw, peninggalan-peninggalannya saw, dan pewarisnya yakni para ulama, para kyai, dan para shalihin. karena hakekat yang belum mereka pahami mereka berani menilai kafir (sesat) atau musyrik terhadap mereka yang bertabarruk pada nabi saw atau ulama.<br /><br />mengenai azimat (ruqyyat) dengan huruf arab merupakan hal yang diperbolehkan, selama itu tidak menduakan Allah swt. sebagaimana dijelaskan bahwa azimat dengan tulisan ayat atau doa disebutkan pada kitab faidhulqadir juz 3 hal 192, dan tafsir imam kurtubi juz 7 hal 316/317, dan masih banyak lagi penjelasan para muhadditsin mengenai diperbolehkannya hal tersebut, karena itu semata mata adalah bertabarruk (mengambil berkah) dari ayat ayat al qur'an/Al Faqir Fajarnoreply@blogger.com